Tips dan trik make-up natural untuk wajah bulat

Tips dan trik make-up natural untuk wajah bulat

Katanya sih wajah bulat itu banyak rejekinya lho, ladies. Jadi mengapa harus merasa tak percaya diri apabila Anda dianugerahi dengan bentuk wajah bulat? Ok... ok... pipi gembil dan wajah bulat mungkin adalah kombinasi yang cukup mengesalkan, terutama Anda jadi terlihat gemuk karenanya. Tetapi, mengatasinya bisa dengan memulas makeup kok. Jadi, Anda tak perlu takut bereksperimen dengan makeup dan menyempurnakan penampilan Anda.

berikut cara make up natural untuk wajah bulat yang bisa anda ikuti :


  1. Penggunaan Foundation
Tips merias wajah bulat yang pertama adalah dengan menggunakan dua warna foundation yang berbeda di wajah Anda. Foundation ini digunakan untuk dasar riasan agar memberikan kesan memanjang di bagian wajah tertentu. Foundation dengan warna gelap dapat diaplikasikan di bagian tulang pipi, bagian hidung, serta rahang  agar terlihat lebih lonjong. Sedangkan foundation dengan warna terang diterapkan pada bagian bawah mata. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan kantung mata Anda sehingga akan terlihat lebih fresh.

2. .Perhatikan Riasan Mata
·         Memilih eyeshadow yang alami
Untuk wajah bulat agar terlihat lebih natural, maka bagian mata dapat menggunakan eyeshadow dengan warna kecoklatan untuk meningkatkan kontur alami mata. Warna juga dapat dibuat menjadi lebih gelap. Jika ingin tampak lebih terang pada bagian mata maka dapat dibuat efek ke pusat kelopak, tulang alis, dan sudut bagian dalam mata.
·         Memberikan efek alami pada bulu mata
Selain kelopak mata, bulu mata juga sangat penting, karena sebagai pusat interaksi secara langsung. Agar lebih indah, maka dapat menggunakan sikat eyeliner yang datar untuk mengambil sedikit saja maskara dan gunakan hanya akar bulu mata bawah. Tidak perlu disikat semua karena menyebabkan bulu mata menjadi sangat tebal yang justru membuat glamour.
·         Membuat garis mata agar lebih tegas
Jika bagian mata kurang tegas maka dapat menambahkan garis mata dengan pensil warna abu-abu atau coklat pada bulu mata bagian atas. Selain bulu mata alis juga menjadi sorotan. Alis adalah bingkai penting bagi wajah bulat, hal ini dapat difokuskan pada lengkungan agar lebih dekat ke ujung luar meruncing. Untuk membuatnya lebih rapi dapat menggunakan sisir alis, jangan menggunakan pensil alis terlalu tebal. Berikan saja efek nampak lebih berwarna sesuai dengan warna yang diinginkan, baik coklat maupun hitam.
·         Pada bagian hidung
   Anda juga dapat mengaplikasikan eyeshadow agar terliaht lebih mancung. Warna eyeshadow yang cocok untuk melakukan shading untuk wajah bulat adalah warna cokelat. Namun harus menggunakan teknik yang benar, jika salah bukan tidak mungkin akan membuat hidung Anda terlihat besar di bagian ujungnya. Hal ini tentu berpengaruh terhadap bentuk wajah Anda.

3. Perhatikan Alis
Tips dan cara memakai makeup natural selanjutnya adalah dengan membuat bentuk alis yang melengkung dan menjauhi mata. Dengan bentuk alis tersebut dapat membuat wajah Anda terlihat lebih lonjong. Hal ini dapat diaplikasikan untuk Anda yang memiliki bulu alis yang tebal  dan berdekatan. Untuk cara membuat bentuk alis yang melengkung adalah dengan cara dikerok. Untuk alat yang dapat digunakan adalah alat pencukur kumis. Namun dalam melakukannya Anda perlu berhati-hati agar mendapatkan hasil bagus. Jika Anda memiliki bulu alis yang jarang maka Anda dapat menebalkan menggunakan pinsil alis berwarna hitam.

       4. Perhatikan Bibir
Bagi wajah bulat, warna lipstik harus diperhatikan. Warna yang cocok adalah warna yang sesuai dengan bibir Anda. Dan jika Anda menginginkan kesan berkilau maka Anda dapat menggunakan wonder shine. Namun jika Anda menginginkan warna lain Anda harus menghindari warna merah menyala. Bagi wanita pemilik bibir yang lebar, maka disarankan untuk membuat garis bibir. Anda dapat menggunakan pensil warna yang berwarna cokelat untuk melakukan hal tersebut. Pilih lipstik berwarna merah atau lip gloss merah muda. Ini merupakan salah satu trik yang tidak akan membuat wajah Anda terlihat gemuk dan bulat.
Untuk Anda yang memiliki warna kulit cerah, warna lipstik pink atau peach akan tampak serasi pada kulit cerah Anda. Sedangkan bagi Anda yang memiliki warna kulit lebih gelap, gunakanlah lipstik berwarna plum atau ungu tua untuk memberi kesan glamor.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.