Make Up Bentuk Wajah Lonjong


      Bentuk wajah lonjong sering disamakan dengan wajah oval, padahal kedua bentuk wajah tersebut masih memiliki perbedaan meskipun terlihat sama. Bentuk wajah oval merupakan bentuk wajah yang dapat dikatakan sempurna karena mudah dalam meriasnya, akan tetapi wajah lonjong terkesan lebih memanjang ke bawah sehingga memerlukan sedikit polesan untuk menyempurnakannya sehingga terlihat lebih oval. Bagi pemilik wajah wajah lonjong terkadang juga memiliki mata sipit yang juga harus dipertegas bentuknya.

Oleh karena itu berikut ini beberapa cara untuk make up wajah lonjong.


  • Foundation
Pemilihan warna foundation sangat menentukan hasil riasan wajah lonjong. Untuk menghasilkan riasan yang sesuai, penggunaan 2 jenis warna foundation sangat dianjurkan dengan menggunakan teknik shading. Foundation dengan warna yang lebih terang digunakan pada seluruh bagian wajah dan leher secara merata. Sedangkan foundation warna gelap digunakan tepat pada rahang untuk memberikan efek yang lebih tegas. Pemilihan warna foundation yang terang dapat disamakan dengan warna kulit atau 1 tingkat lebih cerah. Sedangkan warna foundation yang gelap dapat memilih 1 tingkat lebih gelap dari foundation pertama. 

  • Menerapkan efek highlight
Highlight merupakan salah satu teknik contouring karena dalam contouring terdapat highlight dan bronzer. Efek highlight berguna untuk mempertegas bentuk wajah dan memberikan kesan menonjol pada bagian tertentu seperti dahi. Mempunyai wajah lonjong tentu saja ingin menjadikan wajah sedikit lebih lebar. Highlight dapat diterapkan pada bagian dahi, tulang hidung, dan dagu. Untuk melakukan highlight dapat menggunakan warna yang 1 tingkat lebih terang dari warna foundation. Bagi perempuan yang belum mengerti tentang highlight, bahwa highlight juga menggunakan foundation.

  • Buatlah alis yang sesuai dengan bentuk wajah
Dengan bentuk alis yang tepat maka akan membuat wajah oval anda terlihat lebih cantik. Anda dapat membuat alis sesuai dengan kontur tulang. Dengan begitu sebaiknya anda menghindari bentuk alis yang melengkung. Namun sbaiknya anda memberikan kesan sudut yang sedikit kaku sehingga tidak akan membuat wajah anda terlihat bulat.

  • Menggunakan blush on
Untuk lebih mempertegas dan memberikan efek lebih lebar pada wajah lonjong atau lebih oval dapat menggunakan blush on. Blush on dapat digunakan pada area bulatan pipi secara horizontal ke kanan dan ke kiri untuk memberikan kesan melebar pada wajah lonjong. 

  •  Memperindah bentuk bibir
Menyempurnakan tampilan wajah dapat memperindah bentuk bibir dengan menggunakan lipstik. Gunakan warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit untuk menghasilkan tampilan make up yang natural. 

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.