Definisi Public Relations
Public Relations atau Hubungan Masyarakat adalah
fungsi manajemen yang mengevaluasi sikap publik, mengidentifikasikan
kebijaksanaan-kebijaksanaan dan prosedur-prosedur seorang individu atau sebuah
organisasi berdasarkan kepentingan publik, dan menjalankan pengertian dan
penerimaan publik. Secara spesifik, definisi umum PR disimpulkan sebagai seni
(arts) dan gabungan dari disiplin ilmu manajemen, komunikasi, psikologi, sosial
dan marketing, untuk membentuk agar perusahaan atau lembaga, nama dan produknya
menjadi disukai dan dapat dipercaya oleh publiknya. Dalam hubungannya dengan
target audience atau stakeholder tersebut, dikenal tiga tipe tentang apa yang
disukai dan tidak disukai, yaitu :
a. Those who know you and like you (mengenal dan
menyukai Anda).
b. Those who know you and don't like you (mengenal
dan tidak menyukai Anda).
c. Those who neither you nor care you (tidak dikenal
maka tidak disukai).
0 comments:
Post a Comment